Thursday, April 7, 2011

Cewe cowo sahabatan? What the hell??

Soo disini gue bakal buat sebuah statement. Dan gue akan terus memperjuangkan statement gue yang kuat ini. Its about, "Ga ada persahabatan diantara cewe dan cowo" what do you think? 





Di dapat dari salah 1 account Twitter buatan 3 orang cewe, anak SMP 109 dan SMA 42. Dengan total followers 14.033. Dan berhasil di retweet lebih dari 14 orang (sekarang gatau nanti gimana) yang menandakan 'Banyak juga yang bisa falling in love sama sahabatnya sendiri ya'.. 
Walau cuma dengan 14 orang, itu kan baru yang retweet sebagai followers dia. Belum tau kalo yang lainnya?? Mungkin bisa nambah. Hahahaha

Oke mari kita bahas lebih dalam mengenai statement gw ini. Banyak yang bilang "Persahabatan antar perempuan adalah permusuhan yang tertunda".. Ada juga yang bilang "Kalo cewe sahabatan sama cewe tuh yang ada saling bersaing, saingan keren-kerenan, cantik-cantikan, tenar-tenaran, sexy-sexyan blablabla." Weleeeh! Satu yang harus lo tau. 
Dalam sebuah pertemanan, yang namanya saing-saingan itu pasti selalu ada! PASTI! Gue juga pernah mengalami hal seperti ini sama temen gw (cowo) tapi jangan minder dulu..... Nah dari persaingan itu, lo bisa membuka mata lo lebar-lebaaar! Lo bisa mencari dan mengetahui, siapa sahabat lo sebenarnya (ini kalo antara sesama kaum ya)



Kadang lo emang harus mengalah demi sahabat lo, tapi bukan berarti mengalah yang monoton. Yang ada lo malah jadi babu nya dia. Hahahaha... 
Contoh: Ada cowo/cewe yang lo sama-sama suka sama sohib lo.. Salah 1 diantara kalian harus ada yang ngalah dong pastinya? Itu kalo gamau ada pertengkaran atau jurus

tikungan lebih dalam  atau seenggaknya, lo harus bersaing secara sehat! Salah 1 diantara lo harus saling mengakui bahwa lo emang ngegebet doi. Take it or leave it.. 
Kalo dia mau terima, ya monggo-monggo aja. Tapi kalo dia nolak buat bersaing, ya mungkin lo harus lebih mengalah.. Demi menjaga persahabatan lo itu  tapi itu bukan berarti bahwa lo bakal terus-terusan untuk mengalah.
Coba di lain hal untuk menempatkan posisi di depan. 
Kalo lo keseringan mengalah, jangan kaget kalo ujung-ujungnya lo bakal nulis penyesalan lo di diary "Gue sedih... Orang yang gue anggep sahabat gue ternyata selama ini cuma manfaatin gue.. Numpang nebeng, minta dibayarin makan, sampe gue relain gebetan gue buat dia...." Uuuu... Tatiaaaann....  nah maka dari itu lo jangan sampe mau dijadiin budak dia. Ngalah boleh, tapi jangan sampe tertindas! Camkan tuh sob.. 
Dari situ lo bisa ngeliat mana yang sahabat lo, dan mana yang bukan (kalo 1 kaum) kadang kalian juga harus take and give.. Jangan maunya di give mulu, enak di palelu... 

Ada juga yang beralibi, gue udah sahabatan sama dia sejak dulu kok. Tapi ya gitu aja gue biasa-biasa aja. Dia baik sama gue sih... (ceritanya antara cewe sama cowo) HELLO??? 1 yang mau gue tanya. Seandainya......... Seandainya doang nih... 
Ada cowo yang cupu, dekil, bego, idiot, miskin.. Apa lo, sebagai cewe masih mau sahabatan sama dia? Its like 1:1.000.000 yang mau... Nah dari situ gue udah punya statement baru lagi nih "Kalian yang bersahabat dengan berbeda jenis, pasti hal yang paling utama dilihat adalah fisik/hartanya" Jujur deh
 It means, lo suka sama dia, setelah itu lo baru mulai untuk mencoba dekat sama dia... Ya kan? Hahahaha! (Sahabat sama temenan itu beda loh)

Ada juga yang ngaku sahabatan dari kecil... Mandi bareng, beol bareng, dicebokin bareng... 
Oke kalo lo bener pure ga ada rasa. (ini kalo lawan jenis juga sahabatannya) tapi lo liat diluar sana... Dunia bukan cuma milik lo berdua! Seandainya lo punya gebetan/pacar, ngeliat tingkah laku lo berdua kaya gitu pasti mereka bakal risih! Apalagi kalo lo sering ngomongin tentang sahabat lo itu, ya kebaikannya, kelucuannya dll.. Keki banget tuh yang jadi gebetan/pacar lo.. 
Yang ada dipikiran mereka "Kok nih orang malah ngomongin orang laen sih, bukannya ngomongin tentang gue sama dia" nah jadi mulai dari sekarang, lo harus jaga jarak sama sahabat lo itu. 
Bukan berarti lost contact, tapi J-A-G-A J-A-R-A-K! 



Dunia persahabatan antar lain jenis itu juga memungkinkan untuk menimbulkan sebuah perasaan yang biasa disebut dengan 'sayang'. Kenapa? Karena sering dan lebihnya perhatian dari dia... Tingkah lakunya, kesopanan dia, dan lain-lain.. 
Lama-lama lo kagum sama dia "Kok ada yang orang sebaik dia?" yang perlahan pertanyaan itu akan menimbulkan rasa keingin tahuan dari sosok si sahabat yang

misterius ini. Lama-lama....................... Poling in loph deh uhuuuy  Itu salah 1 alasan, mengapa banyak lagu atau film yang mengatakan "Dari temen jadi demeeen"


Sooo the point is... Emang susah buat nemuin seorang sahabat yang bener-bener sahabat. (Sahabat yang sesama jenis) tapi suatu saat pasti lo akan ketemu sahabat lo sendiri. (Baca = Soulmate). Mungkin besok, minggu depan, taun depan, 9 taun lagi, 30 taun lagi, 50 taun lagi... 
Ga ada yang tau. Itu semua tergantung dari bagaimana lo tingkah-laku lo dan rasa kesetia kawanan lo  dan lo tau kan ciri-ciri seorang sahabat itu kaya gimana? Sahabat yang ada nya enggak pas lo lagi seneeeeng mulu. Itu yang terpenting! Yang ada buat nenangin lo dikala lo lagi sedih/emosi. Ngebantu lo di kala lo memang membutuhkan bantuan. 
Yang bisa berbagi cerita dan kebahagiaan bersama. 
Itu baru yang namanya sahabat sejati!Bukan sahabat bulan ini atau sahabat tahun ini.

Jadi.........? Ga ada kan yang namanya sahabatan dengan berlainan jenis? 
Kalo lo pengen motong statement gue ini, gue tunggu di Twitter, Facebook, MSN, YM, Skype gw. Feel free to debate! 

How about you?

1 comment:

  1. entah mengapa gue sedikit byk tertohok sm kata2 lo,gue terlalu byk punya sahabat cowo hehehe tp seriusan deh emg ga ada rasa sahabat gue jg ke guenya entah emang belom sadar ato apa,tp setiap gue jalan sm sahabat cowo gue selalu aja org mikirnya gue lg nge-date hahaha pdhl ga kebykan mrka ato gue curhat ttg gebetan masing2 hehe
    dan ga ada diantara semua sahabat cowo gue yg saling kenal deket satu sm lain jd menurut lo gmn dong?masalahnya nih ya gue sering digosipin haha

    ReplyDelete